Kamis, 21 Februari 2013

Bandara Di Provinsi Riau


BANDARA SULTAN SYARIF KASIM  II
Bandar Udara Sultan Syarif Kasim II adalah sebuah bandar udara yang terletak di Kota Pekanbaru dan sebelumnya bernama Bandara Simpang Tiga. Bandara ini memiliki luas 321,21 ha. Dalam rangka menyambut PON XVIII pada tahun 2012 mendatang, bandara ini diperluas sehingga nantinya dapat menampung pesawat yang lebih besar. Bandara ini juga menjadi home-base bagi Skuadron Udara 12 TNI AU. Nama Sultan Syarif Kasim II diambil dari nama Pahlawan Nasional yang juga Sultan Kerajaan Siak.
BANDARA SULTAN SYARIF KASIM II SAAT INI

BANDARA SULTAN SYARIF KASIM TAHUN 2012




BANDARA JAPURA RENGAT
Bandara Japura ini berada di Kecamatan Lirik Kabupaten Indragiri Hulu, bandara ini diresmikan 1 September 1954, bandara ini dulunya milik STANVAC (Perusahaan Minyak). Bandara Japura ini lebih kurang 20 tahun tidak aktif melayani rute penerbangan dan tepatnya Kamis tanggal 17 Maret 2011, Bandara Japura kembali aktif melayani penerbangan.








BANDARA PINANG KAMPAI DUMAI
Bandara Pinang Kampai berada di Kota Dumai , Bandara  ini melayani penerbangan berjadwal kePekanbaru, Batam, dan Halimperdanakusuma (Jakarta). Bandara Pinang Kampai dikelola olehPemerintah Kota Dumai.




BANDARA INDRAGIRI TEMPULING
Bandara Indragiri  ini berada di Kecamatan Tempuling Kabupaten Indragiri Hilir. Bandara ini nantinya akan melayani penerbangan reguler keberbagai Kota di Indonesia. 




BANDARA SULTAN SYARIEF HAROEN II 
Bandara Sultan Syarief Haroen II terletak di Kecamatan Pelalawan Kabupaten Pelalawan,tepatnya diKomplek PT. RAPP (Riau Andalan Pulp and Papper). 




BANDARA SEI SELARI
Bandar Udara Sei Selari dikenal juga dengan nama Bandar Udara Sungai Pakning adalah bandar udara yang terletak di Sungai Pakning, Kecamatan Bukit Batu, Kabupaten Bengkalis. Bandar udara ini memiliki ukuran landasan pacu 1.900 x 30 m. Bandara udara ini milik PT. Pertamina. Berdasarkan Keputusan Menteri Perhubungan nomor KM. 34 tahun 2003, penetapan sementara Bandar Udara Khusus Sei Selari Sei Pakning milik PT. Pertamina UP II Dumai di Sei Pakning sebagai bandar udara khusus yang dapat melayani penerbangan untuk kepentingan umum. Kini Bandara Sei Salari merupakan anak usaha dari BUMD Pemerintah Kabupaten BengkalisPT. Bumi Laksmana Jaya.


BANDARA PASIR PENGARAIAN
Bandar Udara Pasir Pengaraian adalah bandar udara yang terletak di Desa Danausati, Kecamatan Rambah Samo, Kabupaten Rokan Hulu. Bandar udara ini memiliki ukuran landasan pacu 1.300 x 23 m.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news


Blogroll

About